News Update

Minggu, 11 April 2021

Cara Buat Toko Online di Blibli Biar Makin Cuan

0 comments
Buka Toko Online

Anda tertarik untuk membuka bisnis di platform online? Kini tersedia banyak sekali platform online yang menawarkan keuntungan dan cuan untuk bisnis anda. Sebelum menjalankan bisnis, anda harus mempunyai toko online terlebih dahulu. Toko ini nantinya akan menjadi lapak anda dalam menjajakan produk. Simak cara buat toko online ? di Blibli agar bisnis anda makin cuan.


Langkah-Langkah Membuat Toko Online di Blibli


1. Menyiapkan Informasi Tentang Seller

Jika anda bingung harus memulai bisnis dari mana, maka membuka toko online bisa menjadi pilihan tepat. Selain modal yang kecil, toko online juga bisa menjangkau kalangan yang lebih luas. Anda juga tidak perlu melakukan perawatan rutin sebagaimana toko offline. Dengan berjualan secara online, anda hanya perlu meng-upload foto produk anda dan menunggu datangnya pembeli.

Salah satu platform yang bisa anda gunakan untuk membuka toko online adalah Blibli. Selain tidak ada beban biaya deposit, anda juga dibebaskan dari komisi untuk semua kategori selama 3 bulan. Setelah membuka toko online secara gratis, anda bisa langsung mulai berjualan.

Langkah pertama yang harus anda lakukan adalah menyiapkan informasi tentang seller. Informasi ini berupa nama, email aktif, password, nomor telepon, dan nama toko yang akan didaftarkan. Cara buat toko online di Blibli sangat mudah, sehingga anda tidak perlu khawatir dengan adanya kendala.


2. Memasukkan Nomor Telepon

Langkah selanjutnya yang bisa anda lakukan adalah memasukkan nomor telepon, baik itu nomor pribadi atau nomor perusahaan. Pastikan nomor yang anda gunakan masih aktif dan sesuai karena nomor ini nantinya yang akan menyampaikan informasi kode verifikasi pendaftaran seller kepada anda.

Jika nomor yang anda gunakan sudah tidak aktif atau ada kesalahan ketik, maka kode verifikasi pendaftaran tidak akan bisa anda terima. Akibatnya, toko anda tidak bisa disetujui oleh pihak Blibli. Perlu juga untuk diingat, kode verifikasi yang anda terima tidak boleh untuk dibagikan kepada siapa pun. Hal ini guna meminimalisir kemungkinan terjadinya kejahatan.


3. Melengkapi Informasi Seller

Cara buat toko online selanjutnya adalah melengkap informasi seller setelah toko terdaftar. Informasi yang perlu anda lengkapi adalah informasi terkait toko atau gudang, pembayaran dan legal, kemudian upload produk yang ingin anda jual. Pastikan anda mengisi informasi dengan jelas dan menarik.

Ketika mengisi informasi seller, jangan menggunakan kalimat yang rumit dan sulit dipahami. Pilihlah kalimat yang jelas dan mudah untuk dicari oleh konsumen. Anda juga harus mempertimbangkan keyword dari nama produk anda dan sebisa mungkin gunakan keyword yang biasa diketik oleh konsumen di mesin pencarian.


4. Mempersiapkan Dokumen Untuk Seller

Untuk bisa menjadi seller di Blibli, ada beberapa dokumen yang harus anda persiapkan. Dokumen untuk cara buat toko online yang wajib anda miliki adalah nomor rekening aktif. Selebihnya, terdapat perbedaan antara dokumen seller perorangan dan seller perusahaan. Untuk seller perorangan, dokumen yang perlu disiapkan adalah KTP dan NPWP.

Jika anda tidak memiliki NPWP, tidak perlu khawatir, anda bisa mengisi kolom bagian NPWP dengan nomor dan foto KTP untuk sementara waktu. Dokumen yang perlu dipersiapkan oleh seller perusahaan adalah KTP direksi, NPWP perusahaan, Akta Perubahan, Akta Pendirian plus SK Menkeh, SIUP, TDP, dan Surat Domisili.


Itulah langkah-langkah yang harus anda lakukan jika ingin menjadi seller di Blibli. Sangat mudah, bukan? Dokumen yang perlu dipersiapkan juga tidak berat sama sekali, kecuali jika anda mendaftarkan untuk seller perusahaan. Dengan memanfaatkan platform online, bisnis anda bisa berkembang secara optimal.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar