News Update

Senin, 08 Februari 2021

Cara Mudah Menghilangkan Bau Kabin Mobil. Yuk, Disimak Tipsnya!

0 comments

 

Kabin Mobil

Perjalanan penuh kenyamanan menggunakan kendaraan beroda empat tak hanya didasari oleh keahlian berkendara dan kondisi mesin mobil saja. Akan tetapi, hal tersebut juga dipengaruhi oleh kebersihan di dalam kabin. Salah satu tandanya adalah tak adanya bau tak sedap seperti apek, sisa makanan, maupun bau bahan bakar di dalam kabin. Untuk itu, mari simak tips menghilangkan bau tak sedap dalam kendaraan yang baru saja Anda beli  dengan memanfaatkan jasa perusahaan pembiayaan mobil di Indonesia!

1.      Membuka kaca sedikit selama satu malam

Tips pertama ialah membuka kaca mobil sedikit—sekitar dua buku jari—selama satu malam sebelum bepergian. Dengan melakukan hal ini, Anda akan membuat sirkulasi udara di dalam kabin mobil bertukar dengan udara segar dari luar. Meski begitu, perhatikan tempat Anda memarkir mobil terlebih dahulu sebelum melakukan hal ini, ya. Jangan sampai Anda malah mengundang pencuri atau membuat kabin basah terkena tempias hujan bila mobil tidak diparkir di garasi.

2.      Mencuci jok mobil

Salah satu sumber bau tak sedap dalam kabin mobil adalah jok atau kursi mobil. Pasalnya, tempat duduk (terutama milik penumpang) ini paling sering mendapat sentuhan langsung dari pengguna, yang entah dari mana saja datangnya. Sehingga, kotoran yang menempel pada pakaian penumpang maupun barang bawaan penumpang mungkin sekali berpindah ke jok mobil dan meninggalkan bau tak sedap, terutama pada jok berbahan fabric. Oleh sebab itu, jika jok mobil Anda terbuat dari fabric, cuci dengan rutin dan keringkan hingga bersih.

3.      Menggunakan kopi bubuk tanpa gula

Mungkin Anda sudah tahu bahwa kopi dapat menetralisir bahkan menghilangkan aroma yang tidak sedap. Nah, cara ini bisa juga Anda terapkan untuk untuk mengusir bau dalam kabin mobil. Anda bisa meletakkan bubuk kopi tanpa gula di kantung-kantung lalu menaruhnya di sudut-sudut kabin mobil selama semalaman.

4.      Memakai baking soda

Selain kopi, ternyata baking soda juga memiliki khasiat yang sama untuk menghilangkan bau bauan. Untuk itu, Anda juga bisa menggunakan bahan baku masak-memasak ini buat menghilangkan bau dalam kabin mobil Anda. Caranya cukup mudah. Anda tinggal percikkan baking soda ke beberapa spot mobil lalu diamkan semalaman. Keesokan harinya, Anda cukup membersihkan dan menyedot baking soda tersebut menggunakan vacuum cleaner.

5.      Menjemur karpet di bawah sinar matahari

Karpet mobil adalah bagian lain yang paling sering terkena kotoran dan tertinggalkan bau akibat transmisi dari pengendara maupun penumpang. Di musim hujan, kotoran dan mungkin bau karpet bisa kian parah karena alas kaki penumpang becek atau mengangkut lumpur. Untuk itu, Anda perlu mencuci lalu menjemur karpet mobil ketika matahari bersinar terik. Sebab, sengatan matahari juga bisa membantu menghilangkan bau tak sedap itu.

Itu dia beberapa cara mudah menghilangkan bau dalam kabin mobil. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat, ya!

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar